Dokter Protes Gara-gara Banyak Pasien Berobat ke Ningsih Tinampi

 

dokter protes

Gara-gara banyak pasien yang berobat kepada Ningsih Tinampi, para dokter protes melalui organisasi IDI (Ikatan Dokter Indonesia) karena jasanya tak laku? Berita lucu nih..

Akhir-akhir ini, praktik penyembuhan alternatif yang dilakukan oleh Ningsih Tinampi di Pasuruan, Jawa Timur, menghebohkan publik.  Tak sedikit dan bahkan ribuan orang rela mengantri di tempat praktik Ningsih Tinampi demi mendapatkan kesembuhan atas penyakityang dideritanya.

Bahkan saking banyaknya pasien yang ingin berobat, sudah lebih dari 30.000 orang yang mendaftar dan baru bisa ditangani hingga tahun 2021 mendatang.

Luar biasa memang. Hal inilah yang kemudian menjadi sorotan dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasuruan, Jawa Timur. Pihak IDI Pasuruan yang mewakili dokter protes mengimbau kepada masyarakat luas jika menderita sakit secara medis, berobatlah ke dokter, bukan malah mendatangi klinik Ningsih Tinampi.

Ketua IDI Cabang Pasuruan, Jawa Timur, Sujarwo, mengatakan, “Ningsih Tinampi tidak memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit medis. Jadi, sudah semestinya para pasien yang menderita penyakit  medis tidak seharusnya berobat kepada Ningsih Tinampi.

Kalau kami melihat, penyakit-penyakit yang seharusnya diobati Ningsih Tinampi itukan penyakit non-medis. Nah kenyataanya kan banyak pasien yang punya penyakit yang seharusnya ditangani secara medis itu ditangani oleh Ningsih. Kalau itu dibiarkan kan berkelanjutan tidak ada penanganan medis sehingga bisa semakin parah,” kata Sujarwo.

Sujarwo khawatir pasien yang sakit medis jika ditangani oleh Ningsih Tinampi justru semakin parah. Menurutnya, pasien datang ke Ningsih Tinampi hanya karena terpengaruh isu yang berkambang akhir-akhir ini. Menurutnya semestinya Ningsih Tinampi tidak melakukan pengobatan medis di luar kemampuannya.

“Kalau pasien penyakit medis kenapa musti ke sana, keahlian dia kan bukan itu. Itu yang enggak pas bagi kita. Enggak benar itu. Penyakitnya kan bertambah parah. Kalau penyakit medis ya ke dokter, ke pengobatan yang profesional. Ningsih juga seharusnya enggak melakukan pengobatan yang bukan ranahnya dia,” sambung Sujarwo.

Namun Sujarwo memaklumi Ningsih Tinampi boleh saja mengobati pasien non-medis seperti santet dan gangguan makhluk gaib yang menjadi kompetensinya. Tetapi, semestinya Ningsih Tinampi menyarankan pasien medis berobat ke dokter.

“Kan banyak pasien yang mengeluh penyakit medis tapi dianggap penyakit non-medis. Itu tak akan membantu. Kan selama ini juga belum ada testimoni yang berobat ke sana tambah baik kan,” pungkasnya.

Mengenai hal ini, Ningsih Tinampi juga tak pernah memaksa kepada semua pasien untuk berobat kepadanya. Menurut Ningsih Tinampi, semua penyakit medis memang seharusnya disembuhkan oleh dokter, namun demikian penyakit medis apapun itu, karena ada pengaruh ghaibnya. Dan pengaruh ghaib inilah yang tidak semua orang bisa melihat apalagi menyembuhkannya.

Sebagaimana diketahui, Ningsih Tinampi tak hanya mampu menyembuhkan penyakit non medis saja, bahkan apapun jenis penyakit yang diderita, Ningsih Tinampi akan berusaha menyembuhkannya.

Prinsipnya, Ningsih Tinampi hanya ingin menolong orang-orang yang menderita penyakit, apalagi yang sudah menahun dan sulit disembuhkan.

Tak sedikit kasus penyembuhan penyakit medis yang dokter sendiri sudah angkat tangan dalam arti tak mampu menyembuhkannya, atau bahkan di vonis pasien tak akan lama bertahan hidup, tapi ketika ditangani oleh Ningsih Tinampi, pasien itu kemudian berangsur-angsur sembuh.

Jika sudah begini keadaannya, apakah masyarakat yang disalahkan? Apakah Ningsih Tinampi harus dilarang dalam berjuang untuk membela kemanusiaan?.

Sesungguhnya yang bisa menyembuhkan penyakit manusia itu hanyalah ALLAH SWT. Dokter dan Ningsih Tinampi hanyalah sebagai perantara semata.

Jika Allah SWT telah memberikan karomah-Nya kepada Ningsih Tinampi, penyakit apapun akan bisa sembuh atas kuasa Tuhan.

#juspare

Loading...

3 comments

  1. Alloh is Great, Almighty, nothing is impossible, prang if selalu mengandalkan akalnya Alan dipetbudak akalnya sendiri dan sulit menerima kebenaran hakiki. Dia mungkin kurang percaya kekuasaan Allah. Sangat jelas dalam firmanNya : Dan kami telah turunkan alqur’an sebagai obat, petunjuk, dan rahmat bagi orang2 yg beriman dan tdk akan berarti apa2 bagi orang yg dholim. Dan Saya (Alloh) tdk memberi kamu (manuals) ilmu kecuali hanya sedikit. Masihkah anda mau menyombongkan diri.

  2. Seharusnya Para Dokter bersikap Netral saja, lihat fakta saja tidak usah mengklaim bahwa Dokterlah yg paling kompetin dalam menangani penyakit, Dokter juga Manusia biasa hanya sebatas berusaha selebihnya Kuasa Allohlah yg sangat ber peran, dan Bu Ningsih juga sudah banyak menolong orang yg datang kebeliau dan faktanya sudah banyak yg sembuh dengan perantara pengobatan Bu Ningsih Tinampi, jadi buat para Dokter yth: Bekerjasamalah dalam misi kemanusian menolong semua pasian yg memang datang, baik kepada Dokter maupun kepada Ibu Ningsih Tinampi, Semoga Indonesia Sehat, Semua penduduknya Sehat Jasmani dan Rokhani, Aamiin

  3. Klo begitu Kondisinya, adakan saja kerjasama dgn Bu Ningsih. Buka Praktek Di skitar Praktek Bu Ningsih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *