Klarifikasi Ningsih Tinampi Terkait Video Mendatangkan Malaikat dan Nabi

Klarifikasi Ningsih Tinampi

Terkait dengan video yang menayangkan Ningsih Tinampi dapat melihat malaikat dan para nabi, menuai polemik di tengah masyarakat. Tayangan video tersebut sempat viral dan memperoleh beragam tanggapan. Tentu saja banyak yang pro namun tak sedikit yang kontra. Hal ini membuat pihak pemda setempat meminta klarifikasi Ningsih Tinampi.

Memang, fenomena melihat alam malakut hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu. Oleh sebab itu, ketika dilakukan oleh Ningsih Tinampi, sontak banyak orang tak percaya bahkan menganggap Ningsih Tinampi hanya mengada-ada.

Tak Pernah Mengaji, Tapi Ningsih Tinampi Bisa Melihat Malaikat dan Nabi

Klarifikasi Ningsih Tinampi di depan Rapat Bakor Pakem

Apa yang dilakukan Ningsih Tinampi dalam video itu membuat heboh di tengah masyarakat. Oleh karenanya, pemerintah setempat (Pasuruan) melalui Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (Bakor Pakem) meminta klarifikasi Ningsih Tinampi.

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar acara rapat melalui Bakor Pakem pada Senin (10/2/2020) pagi di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.

Ningsih Tinampi juga hadir sebagai undangan untuk memberikan klarifikasinya terkait dengan video yang menyatakan bahwa dirinya bisa melihat malaikat dan para nabi.  Berita selengkapnya disini

Rapat tersebut digelar secara tertutup yang dipimpin secara langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan H Eamdhanu Dwiyantoro. Beberapa pejabat lain yang mendampinginya adalah Kasi Intel Erfan Efendi serta Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, MUI Kabupaten Pasuruan, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Pasuruan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Kepala Desa Karangjati, Ningsih Tinampi dan sejumlah ulama.

Pada kesempatan tersebut,  Ningsih Tinampi di depan para pejabat terkait juga para ulama mengaku khilaf dan minta maaf atas penyataannya yang sempat menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

“Saya khilaf dan minta maaf jika (pernyataan dapat melihat malaikat) itu telah membuat keresahan di masyarakat. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi,” kata Ningsih Tinampi yang ditirukan Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan, Erfan Effendy dalam keterangannya kepada wartawan.

Diharapkan tak ada lagi polemik

Dengan adanya klarifikasi langsung dari Ningsih Tinampi ini, maka masyarakat diharapkan tak lagi mempersoalkan perihal Ningsih Tinampi yang bisa melihat malaikat dan para Nabi.

Sebagai umat beragama, tak perlu mencari-cari kesalahan dari Ningsih Tinampi terkait dengan viedo tersebut dan yang penting justru masyarakat harus memandang dari sisi positif. Keberadaan Ningsih Tinampi dalam menjalankan aktifitasnya di bidang kemanusiaan perlu didukung, yakni menolong sesama yang menderita sakit.

Tak perlu lagi di pandang dari sisi keyakinan beragama, sebab setiap orang punya pendapat masing-masing dan tak ada perlunya untuk dipersoalkan.

#juspare

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *