Cara Membuat Jus Pare Sesuai Resep Ningsih Tinampi

Sebagaimana yang telah dikisahkan pada artikel ini :

Ningsih Tinampi : “Saya Do’akan Buah Pare Jadi Obat Segala Penyakit”

Mungkin ada diantara anda yang penasaran ingin mencoba khasiat buah pare yang sudah didoakan oleh bu Ningih Tinampi sebagai obat segala penyakit.

Membuat jus buah pare sebagai minuman untuk mengobati penyakit yang anda derita, tak boleh asal-asalan. Maksudnya harus sesuai dengan petunjuk dari bu Ningsih Tinampi, agar jus pare yang anda buat benar-benar manjur khasiatnya.

membuat jus pare

Cara membuatnya sangat mudah dan murah.  Berikut ini cara membuat jus pare sesuai dengan petunjuk dari ibu Ningsih Tinampi  :

Bahan dan perlatan yang diperlukan :

  • 1 buah Pare ukuran 300 – 400 gr
  • 1/2 gelas air mendidih
  • Pemarut Kelapa atau mesin blender
  • Pisau dapur
  • Saringan teh
  • Mangkuk kecil
  • Gelas

Cara pembuatan :

  1. Siapkan buah pare yang sudah cukup tua secukupnya saja. Maksudnya secukupnya adalah untuk membuat segelas air jus  pare yang habis sekali minum. Mengapa harus sekali minum? Sebab memang hal inilah yang disarankan oleh bu Ningsih. Jadi sekali membuat jus pare harus langsung diminum habis, jangan disisakan untuk diminum di lain waktu. Gunakan buah pare yang berukuran berat sekitar 300 – 400 gr saja. Jangan terlalu besar, sebab segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik bukan.
  2. Kemudian cuci bersih buah pare yang sudah anda siapkan tersebut, dengan mengguyurnya dengan air kran yang mengalir. Dengan menggunakan air yang mengalir tujuannya adalah agar semua kotoran yang menempel pada buah dapat terbuang.
  3. Ambil sebilah pisau dapur lalu belahlah buah pare yang sudah dicuci bersih agar mudah membuang biji-biji pare yang ada. Buang semua biji pare yang ada dan tinggalkan daging buahnya saja.
  4. Langkah berikutnya adalah melumatkan daging buah pare.  Ada dua cara untuk melumatkan daging buah pare, yaitu dengan cara menggunakan mesin blender, atau dengan cara diparut. Mungkin bagi anda yang ingin lebuh praktis dengan menggunakan mesin blender. Selain itu juga bisa lebuh cepat melumatkan daging buah pare hanya dalam beberapa detik saja.

TIPS MELUMATKAN BUAH PARE DENGAN BLENDER

  • Sebaiknya sebelum anda masukkan kedalam mangkuk blender, potong kecil-kecil terlebih dahulu buah pare yang akan dilumatkan, hal ini untuk memperoleh hasil yang halus dan rata dalam waktu singkat. Sebelum menyalakan mesin blender, masukkan terlebih dahulu setengah gelas air mendidih. Ingat, gunakan air yang benar-benar mendidih. Jangan menggunakan air yang hangat apalagi air dingin. Mengapa? Ya memang seperti itu resep dari bu Ningsih. Ikut sajalah.. he.. he..
  • Setelah semua potongan daging buah pare dimasukkan bersama air panah, kemudian nyalakan mesin blender beberapa detik. Nyalakan mesin blender sampai semuanya lumat.
  • Setelah itu, siapkan saringan halus (saringan teh) untuk menyaring partikel kasar sehingga yang diperoleh hanyalah cairan kehijauan dengan butiran halus daging buah pare.
  • Melumatkan buah pare dengan blender memang menimbulkan banyak busa berwarna putih. Angkat busa yang ada, dan jus pare siap diminum.

TIPS MELUMATKAN BUAH PARE DENGAN PARUTAN

  • Jika anda menggunakan parutan, maka daging buah tak perlu dipotong kecil-kecil, sebab nanti malah menyulitkan anda memarutnya.
  • Parutlah daging buah pare, hingga lumat lumat. Kumpulkan di dalam sebuah magkok kecil
  • Siapkan setengah gelas air mendidih, lalu masukkan ke dalam mangkuk tersebut.
  • Aduk sebentar, lalu siapkan saringan halus (saringan teh) untuk menyaring partikel kasar. Tuangkan ke dalam gelas  melalui saringan tersebut, sehingga yang diperoleh hanyalah cairan dan butir2an halus buah pare.
  • Melumatkan buah pare dengan diparut memang menimbulkan banyak busa berwarna putih. Angkat busa yang ada, dan jus pare siap diminum.

PERHATIAN :

Minum Jus Pare dalam keadaan masih panas, jangan menunggu dingin dan tidak boleh ditambah gula atau madu dll. 

LEBIH BAGUS MANA, DI BLENDER ATAU DIPARUT?

Pada prinsipnya sama saja, namun jika diparut maka jus pare yang dihasilkan banyak berbusa. Ada pula yang berpendapat bahwa dengan diparut maka hasilnya lebih merata dan dapat memperoleh kus pare yang maksimal tapi memerlukan lebih banyak waktu dan kesabaran.

JANGAN LUPA BERDO’A SEBELUM MINUM JUS PARE

Sebelum minum jus pare, bagi anda umat Islam, bacalah Surat Al-Fatihah 3 kali dan kalimat Basmalah 3 kali. Kemudian mohon kepada Allah Yang Maha Kuasa agar diberi kesehatan dan kesalamatan lahir dan bathin. Bagi yang beragama non Islam, silakan berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Ibu Ningsih Tinampi juga telah mengingatkan bahwa yang menjadikan mujarab itu sesungguhnya bukanlah buah pare, namun do’a yang telah anda lantunkan. Buah pare yang anda minum itu hanyalah sekadar media perantara semata.

Yakinlah, bahwa hanya Tuhan yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

PENGOBATAN DENGAN JUS PARE

Jus pare banyak dipercaya sebagai obat untuk membasmi segala macam penyakit. Ini bukan berita hoax, tapi memang sudah ribuan orang yang membuktikannya. Khasiat jus pare memang berbeda-beda dampaknya, tergantung jenis penyakit yang diderita. Jika penyakit anda ringan-ringan saja, maka khasiat jus pare juga bisa segera anda rasakan. Namun jika penyakit anda sudah menahun, maka anda harus rajin minum jus pare.

Bu Ningsih tidak membatasi berapa gelas sehari untuk meminum jus pare, tapi sebaiknya jangan berlebih-lebihan. Cukup 2 atau 3 kali sehari bagi yang punya penyakit kronis, atau segelas sehari juga boleh bagi yang penyakitya ringan. Untuk pencegahan penyakit atau untuk menjaga stamina tubuh agar tetap prima, minumlah jus pare seminggu sekali.

Bagi anda yang baru pertamakali mencoba minum jus pare ini, disarankan jangan dipaksa minum terlalu sering. Sebab mungkin tubuh anda belum terbiasa dan akan menyebabkan perubahan kondisi yang ekstrim dan justru bisa membuat anda jadi lemas. Oleh sebab itu, minumlah secara teratur setiap hari dalam jumlah yang sedikit saja dulu, setelah terbiasa anda dapat meningkatkan intensitas minum jus pare sehari sampai 3 kali.

Jus Pare sangat mujarab, namun demikian syaratnya anda harus yakin dan percaya, bahwa hanya Allah yang dapat menyebuhkan penyakit anda.

Video pembuatan jus pare dengan cara diparut

Video pembuatan jus pare dengan cara diblender

Sebarkan artikel ini agar bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lain..

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *