Cara Menghilangkan Rasa Perih Pada Luka Cakaran Kucing

luka cakaran kucing

Cara Menghilangkan Rasa Perih pada Luka Cakaran Kucing – Bagi anda para pecinta kucing, pada suatu ketika mungkin saja anda tercakar secara sengaja oleh kucing kesayangan anda. Luka akibat cakaran kuku kucing biasanya meninggalkan rasa perih. Mengapa demikian?

Sebab memang pada kuku kucing terdapat zat beracu untuk melumpuhkan mangsanya, selain itu juga bisa saja terdapat kotoran atau bakteri yang menempel.

Luka cakaran kuku kucing biasanya berupa goresan memanjang dan mengeluarkan darah. Setelah itu anda akan merasakan perihnya bekas cakaran kucing tersebut.

Mengapa luka bekas tercakar kucing mengakibatkan rasa perih?

Sebab rasa perih yang timbul itu sesungguhnya adalah karena terdapat kotoran dan zat racun yang menempel pada kuku kucing. Oleh sebab itu, segera lakukan sesuatu agar luka anda dapat segera sembuh tanpa meningalkan rasa perih.

Berikut ini tips yang bisa anda ikuti untuk menghilangkan rasa perih akibat tercakar kucing.

Cara Menghilangkan Rasa Perih Akibat cakaran Kucing

Lalu bagaimana cara agar rasa perih akibat luka akibat dicakar kucing segera hilang?

Jika luka yang timbul  hanya sebatas goresan dan tidak dalam, maka itu tidak terlalu berbahaya. Yang perlu dilakukan adalah segera membersihkan luka dengan air yang mengalir.  Maksud dan tujuannya adalah agar keberadaan bakteri dan kotoran yang berasal dari kuku kucing tidak masuk ke tubuh kita. Sebaiknya sambil mencuci luka juga dengan menekan area di sekitar luka tersebut agar kotoran dan bakteri mudah keluar dari dalam kulit.

Setelah itu, keringkan dengan lap atau handuk bersih dan obati luka dengan cairan antiseptik, atau bisa juga dengan menggunakan sabun antiseptik. Jadi ketika mencuci luka, maka sekaligus cairan antiseptik yang terkandung dalam sabun dapat bekerja untuk membunuh kuman dan bakteri. Kemudian biarkan luka terkena udara agar cepat kering.

Tunggu beberapa saat dan rasa perih pada luka bekas cakaran kucing niscaya akan hilang.

Catatan :

Jika luka yang timbul cukup lebar dan mengeluarkan banyak darah, maka segeralah periksa ke dokter agar segera dilakukan perawatan medis dengan baik untuk menghindari dampak efeksi yang ditimbulkannya.

Demikianlah semoga bermanfaat

#juspare

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *